Sunday, July 21, 2013

LATPRATUGAS YONARMED 8

LATIHAN PRATUGAS SATGAS YONARMED 8/1/2 KOSTRAD 
DALAM RANGKA OPS PAM RAHWAN MALUKU/MALUKU UTARA TA. 2013





Latihan Pratugas tahap II dan III ini merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit yang tergabung dalam satgas Yonarmed 8/1/2 Kostrad dengan membekali berbagai macam  pengetahuan dan ketrampilan yang disesuaikan dengan medan dan tugas  yang akan dihadapi dilapangan atau daerah penugasan. Dalam pelaksanaan latihan Pratugas tahap II dan III para prajurit akan dibekali dengan berbagai taktik dan tehnik bertempur, disamping itu kalian akan di bekali kemampuan pembinana teritorial maupun hukum serta pengetahuan HAM guna mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah NKRI hingga saat ini masih menjadi salah satu beban bagi bangsa kita khususnya TNI AD sebagai benteng penjaga kedaulatan negara yang dituntut untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan di wilayah NKRI, khususnya di daerah Maluku. Maka TNI AD yang mempunyai domain dalam menangkal dan menyelenggarakan upaya pertahanan di wilayah kedaulatan RI harus dapat menyikapi setiap perkembangan situasi dengan cepat.

Hal ini harus dapat dijadikan sebagai suatu tantangan tugas dimana dibutuhkan keseriusan, tekad dan semangat yang tinggi dalam pelaksanaannya dilapangan. Dalam rangka menyiapkan Satgas Yonarmed 8/1/2 Kostrad, Komando Atas telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan latihan-latihan yang sifatnya mendukung tugas pokok itu sendiri.








No comments:

Post a Comment